Liga Mahasiswa Akhirnya Resmi Digelar

Pemain UPI saat mencetak angka melawan ITB
Sumber :
  • Ligamahasiswa.co.id

VIVAnews - Dentuman kompetisi olahraga multi-cabang Liga Mahasiswa (LIMA) akhirnya dimulai. Diawali dari cabang basket, LIMA akhirnya resmi dibuka Sabtu, 20 Oktober 2012, kemarin.

Pada pertandingan pembuka di blibli.com West Jaca Conference, tim putri Universitas Pendidikan Indonesia berhasil mengatasi perlawanan Institut Teknologi Harapan dengan skor meyakinkan 72-38. 

Langkah UPI juga diikuti STIE Kesatuan yang menghadapi Universitas Padjajaran. STIEKES sukses meraih kemenangan 39-15. Tim kuat lainnya Universitas Kristen Maranatha juga tanpa kesulitan memenangkan laga perdananya di LIMA. Maranatha berhasil mengatasi Institut Teknologi Bandung 57-33.

Pada nomor putra yang masih berlangsung di GOR C-tra Arena, juara bertahan musim lalu, Institut Teknologi Harapan Bangsa, berhasil meraih kemenangan 74-45 meski sempat kesulitan oleh aksi anak-anak UPI.

Universitas Parahyangan yang sudah mengecap pengalaman di tingkat nasional terbukti tanpa kesulitan membekuk Universitas Komputer Indonesia. Kalah pengalaman, Unikom harus mengakui keunggulan Unpar 36-72.

Pada pertandingan terakhir di hari pertama kompetisi blibli.com West Java Conference, tim putra Universitas Kristen Maranatha kembali menunjukkan tajinya ketika melawan Institut Teknologi Bandung. Tim yang tahun lalu lolos dari konferensi Jawa Barat di ACSI Libamanas ini mengungguli ITB dengan skor 58-40.

Setelah menggelar West Java Conference, gelaran LIMA akan berlanjut ke daerah Jakarta dan Jawa Tengah. Gameday 1 Teh Botol Sosro Greater Jakarta Conference dan Kaskus Centra Java DIY Conference rencananya bakal digelar pada 27 Oktober 2012 mendatang.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan
Kapal Silversea Silver Cloud

Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Layanan kelas atas, pengamanan ketat, seluruhnya berkelas.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016