CEO San Antonio Spurs Pensiun

Pemain San Antonio Spurs merayakan juara NBA 2014
Sumber :
  • Soobum Im-USA TODAY Sports

VIVA.co.id - Spurs Sport & Entertainment mengumumkan Peter M. Holt pensiun dari Chairman dan CEO dari organisasi tersebut. Peter telah menjabat sejak tahun 1996 atau sudah 20 tahun, ketika Holt menajdi pemegang saham terbesar untuk klub NBA San Antonio Spurs. 

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star
NBA.com melaporkan, Julianna Hawn Holt akan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Peter tersebut. Meski pensiun namun, Peter tetap berada di jajaran organisasi, sebagai bagian dari kepemilikan grup. 
 
LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson
"Saya bangga dengan apa yang kami raih di basket selama dua dekade terakhir. Menjadi juara adalah keindahan. Prestasi terbesar saya adalah kami selalu memberikan dampak yang besar kepada masyarakat. Kebanggaan, dukungan dan cinta yang diberikan kepada San Antonio sangat menakjubkan," kata Peter, Kamis 10 Maret 2016. 
 
Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan
Di bawah kepemimpinan Peter, San Antonio memperoleh sejumlah prestasi yang membanggakan. San Antonio menorehkan lima gelar cincin juara NBA (1999,2003,2005,2007 dan 2014). Kemudian lolos ke babak playoff selama 19 kali secara beruntun. 
 
Selain itu, di bawah kepemimpinan Peter, San Antonio menjadi tim pertama yang memiliki franchises dalam olahraga Amerika Utara. Spurs Sports & Entertainment memiliki lima franchises,  San Antonio Spurs, San Antonio Rampage (AHL), San Antonio Stars (WNBA), San Antonio FC (USL) and the Austin Spurs (NBA Development League). 
 
Sementara itu, pelatih Golden State Warrirors, Steve Kerr terkejut dengan keputusan pensiun dari Peter itu. 
 
"Yang bisa saya katakan adalah ketika masih bermain untuk San Antonio, Peter adalah pemilik yang luar biasa, penuh gairah, kombinasi yang sempurna," kata Kerr.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya