Kasus COVID-19 Melonjak, NBA Tetap Jalan Terus

Duel Portland Trail Blazers vs LA Lakers.
Sumber :
  • nba.com

VIVA – Asosiasi Bola Basket Nasional Amerika Serikat (NBA) tidak memiliki rencana untuk menghentikan liga musim ini meskipun ada lonjakan kasus COVID-19. Pernyataan ini diungkapkan komisaris liga, Adam Silver.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Tujuh pertandingan telah ditunda sejak pekan lalu, dengan laporan di laman resmi NBA, yang mengatakan setidaknya 84 pemain dari 20 tim masuk dalam protokol kesehatan dan keselamatan COVID-19.

Media AS melaporkan 10 tim NBA yang akan bermain pada Hari Natal nanti telah diberitahu bahwa jadwal pertandingan mereka bisa saja berubah karena alasan COVID-19, dan keputusan itu dibuat paling lambat Jumat ini.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Pemain San Antonio Spurs, LaMarcus Aldridge saat melawan LA Lakers

Photo :
  • nba.com

Dalam sebuah wawancara bersama ESPN, seperti dikutip Reuters, Rabu 22 Desember 2021, Silver menyatakan saat ini NBA tidak memiliki rencana untuk menghentikan musim ini.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Kami tentu saja telah mempertimbangkan semua opsi, tetapi sejujurnya kami kesulitan memikirkan apa yang terjadi saat jeda,” kata Silver.

"Ketika kami melihat kasus-kasus ini secara harfiah meluluhlantakkan banyak negara, saya pikir kami justru menemukan diri kami sendiri. Kami bepergian selama beberapa bulan terakhir, dan kami sadar virus ini tidak dapat diberantas, dan kami, dan juga Anda, harus belajar untuk hidup dengannya,” pungkasnya.

Komentar Silver tersebut disampaikan sehari setelah National Hockey League dan serikat pemainnya setuju untuk menunda pertandingan karena kasus COVID-19 yang tengah melanda tim, sekaligus memajukan jadwal libur. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya