Laga Sengit, Pelita Jaya Akhirnya Takluk dari Satria Muda

Laga basket IBL musim 2016.
Sumber :
  • viva.co.id / Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA.co.id - Tim Pelita Jaya EMP Jakarta dipaksa menyerah atas lawannya Satria Muda Pertamina Jakarta dalam lanjutan seri IV Indonesia Basketball League (IBL) 2016. Meski telah tampil maksimal, skuat Benjamin Alvarezsipin akhirnya harus mengakui keunggulan tim asuhan Cokorda Raka Satrya Wibawa tersebut dengan skor 52-57.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Bermain dengan semaraknya kemeriahan di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu 12 Maret 2016, Pelita Jaya sempat memberikan perlawanan ketat kepada rivalnya itu. Duel sengit terjadi di kuarter pertama laga, Satria Muda langsung memimpin 16-12.

Tak mau menyerah begitu saja, Pelita Jaya terus berbenah dan menempel perolehan angka di kuarter kedua. Dengan mengemas 16 poin, Kelly Purwanto cs memperkecil kedudukan 28-30 masih untuk keunggulan SM Jakarta.

Pelita Jaya Gasak Pacific Caesar, Satria Muda Kalah Lagi

Di kuarter ketiga, perebutan angka juga terus makin bertambah ketat. Mengumpulkan 9 poin, Pelita Jaya mempertipis selisih skor, 37-38 yang juga masih untuk keunggulan laju Satria Muda.

Pada kuarter penentuan, Satria Muda justru tampil makin “menggila” lewat raihan 19 poin dan menutup pertandingan dengan kemenangan 57-52. Tampil sebagai top performer, pemain Pelita Jaya, Brandon Jawato dengan koleksi 16 angka.

Sengit, Pelita Jaya Tundukkan Satria Muda

Dengan hasil ini Pelita Jaya tetap berada di posisi ke empat klasemen sementara IBL, merebut 29 poin dari 16 laga. Sementara itu, SM Jakarta membuntuti di bawah Pelita Jaya di urutan kelima dengan 27 poin dari 16 laga.

Kapal Silversea Silver Cloud

Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Layanan kelas atas, pengamanan ketat, seluruhnya berkelas.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016