Pelita Jaya Gasak Pacific Caesar, Satria Muda Kalah Lagi

Penampilan tim Pelita Jaya Jakarta.
Sumber :
  • IBLIndonesia.com

VIVA.co.id - Dua tim papan atas Indonesia Basketball League (IBL), Pelita Jaya Enegri Mega Persada dan Satria Muda Pertamina Jakarta, meraih hasil berbeda di laga terakhir Seri V.

Digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) C-TRA Arena, Bandung, Minggu, 10 April 2016, Pelita Jaya dengan perkasa melumat Pacific Caesar Surabaya dengan skor telak 89-44.

Beda kualitas jelas jadi faktor utama kemenangan Pelita Jaya, yang dihuni oleh deretan bintang basket tanah air. Dalam laga ini, center Pelita Jaya, Tri Hartanto, mengemas double-double dengan catatan 14 poin dan 14 rebound).

Pasukan Benjami Alvarezsipin tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Di kuarter pertama, Pelita Jaya sudah unggul jauh 23-9. Situasi tak berbeda juga terjadi di kuarter kedua. Pacific Caesar tak mampu mengimbangi agresivitas permainan Pelita Jaya dan tertinggal kian jauh 44-19.

Tak banyak yang bisa dilakukan oleh anak-anak Pacific Caesar di dua kuarter selanjutnya. Tertinggal 65-34 di kuarter ketiga, Pacific Caesar kian terbenam sekaligus harus mengakui keunggulan Pelita Jaya 89-44.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Satria Muda Pertamina Jakarta kembali menelan kekalahan. Setelah sebelumnya dihempaskan Pelita Jaya, Arki Dikania Wisnu cs digasak CLS Knights Surabaya 74-56.

Di kuarter pertama CLS Knights sudah unggul telak 24-8. Pun di kuarter kedua, para pemain Satria Muda yang tampak kelelahan setelah laga berat kontra Pelita Jaya, tak bisa mengimbangi permainan agresif Mario Wuysang cs.

Dalam dua kuarter selanjutnya, permainan Satria Muda sedikit meningkat. Akan tetapi, defisit poin atas yang sudah terlalu jauh tetap tak bisa dikejar. Akhirnya CLS Knights memastikan kemenangannya atas Satria Muda.

Dua kemenangan beruntun yang diraih Pelita Jaya, membuat Kelly Purwanto cs mantam duduk di posisi ketiga klasemen dengan raihan 47 poin. Sementara bagi Satria Muda, dua kekalahan beruntun membuatnya masih tertahan di urutan kelima dengan poin 44. (ase)

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta
Pertandingan Pelita Jaya Energi Mega Persada vs Satria Muda Pertamina.

Sengit, Pelita Jaya Tundukkan Satria Muda

Pelita Jaya sempat tertinggal dalam tiga kuarter

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016