Jangan Lewatkan Si Cantik Alaina di Proliga Hari Ini

Atlet Voli Amerika Serikat Alaina Bergsma
Sumber :
  • Facebook/Alaina Bergsma

VIVA.co.id - Pro Liga 2016 akan digelar pada 19-20 Februari 2016. Kompetisi akbar olahraga bola voli itu dibuka dengan putaran pertama yang berlangsung di Kota Malang. Ada enam tim putra dan lima tim putri voli yang bakal memboyong pemain voli kelas dunia untuk memperkuat tim mereka.

Malang dipilih sebagai tuan rumah untuk even ke-15, karena dinilai memiliki animo penonton yang baik, juga fasilitas gedung pertandingan memadai. Sebelumnya sempat dilakukan survei di Makassar, namun akhirnya Kota Malang yang terpilih.

Direktur Proliga Hanny S Sukatty mengatakan, kompetisi kali ini memiliki sejumlah peraturan yang sedikit berbeda dibandingkan tahun lalu. Di antaranya, kewajiban untuk menggunakan minimal satu pemain asing dalam tim.

Hasilnya, ada sejumlah nama pemain top dunia, yang bakal ikut meramaikan, seperti Logan Tom, Mariane Steinbecher. Tidak ketinggalan, Alaina Bergsma, pemain bola voli cantik bertubuh semampai dari Amerika Serikat (AS), yang juga tercatat sebagai Miss Oregon 2012.

Atlet Voli Amerika Serikat Alaina Bergsma

“Ini untuk memicu prestasi atlet nasional. Maksimal ada dua pemain asing dan 15 pemain terdaftar di setiap tim,” kata Hanny, Kamis, 18 Februari 2016.

Tekad Srikandi Pertamina Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan

Dia menambahkan, ada peraturan baru lain, yaitu tambahan poin bagi lawan jika pemain atau bola menyentuh net.

Hanny mengatakan, Proliga 2016 juga akan digelar di Gresik, Probolinggo, Solo, Jakarta dan Palembang. Babak empat besar dilaksanakan di Bandung dan Yogyakarta, sementara Grand Final bakal digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (ase)

 Jakarta Pertamina Energi Vs Jakarta BNI Taplus

Jakarta Pertamina Energi Kandaskan BNI Taplus

Pertamina Energi menang 3-1.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2016