Nike Luncurkan Produk Khusus untuk Atlet Berhijab

Nike akan merilis Pro Hijab untuk atlet muslim
Sumber :
  • Hypebae

VIVA.co.id – Sebuah terobosan baru di dunia olahraga dilakukan produsen pakaian olahraga asal Amerika Serikat, Nike. Merek dagang berlogo tanda centang ini membuat pakaian khusus untuk atlet berhijab.

Modal Pakai Sepatu, 5 Pemain Ini Bisa Langsung 'Mandi Duit'

Nike memang bukan merek pertama yang menunjukkan perhatiannya kepada atlet berhijab. Sebelumnya, Hummel, sebuah produsen pakaian olahraga asal Denmark sudah lebih dulu merilis.

Hummel meluncurkan sebuah pakaian atau kostum sepakbola tim nasional sepakbola wanita Afghanistan. Hal itu pula yang membuat Nike ingin memiliki produk serupa.

Ekspor Ribuan Ton Timah ke AS-Eropa, MSP Beberkan Strateginya

Produk khusus atlet berhijab rilisan Nike ini diberi nama "Pro Hijab". Pro Hijab disebut sebagai aksi nyata Nike yang juga menaruh perhatian sekaligus rasa hormat kepada semua atlet muslim yang berkarier di dunia olahraga.

Iklan Nike Jepang tentang Rasisme dan Olahraga Picu Perdebatan

Salah satu atlet profesional yang disponsori Nike adalah Amna Al Haddad, dia adalah seorang atlet angkat besi asal Uni Emirate Arab. Amna sangat menyambut baik terobosan dari Nike yang menurutnya bisa berdampak positif untuk generasi muda.

"Ini akan mendorong setiap generasi untuk mendorong semangat mereka dalam olahraga tanpa merasa adanya batasan dalam norma kesopanan dalam berpakaian," kata Amna, dilansir Reuters. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya