Asian Games, BPK Ingatkan Menpora Soal Ini

Menpora Tinjau Stadion Gelora Bung Karno
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – 11 bulan jelang Asian Games 2018, Kompas bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan Asian Games menggelar diskusi bertajuk 'Semangat Menuju Asian Games 2018'.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Ketua Komite Olimpiade Olahraga Indonesia sekaligus Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir, serta Ketua Satgas Infrastruktur Asian Games Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Imam Santoso Ernawi.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, momentum ini kesempatan bagus mengklarifikasi semua hal, terkait isu yang mengemuka seperti keuangan dan prestasi.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Saya selalu diingatkan BPK, agar berhati-hati dalam administrasi. Sukses ekonomi itu penting, prestasi juga penting, tapi tertib administrasi jauh lebih penting," ujar Imam di Wisma Kemenpora, Selasa 19 September 2017.

Menurut Imam, SEA Games memang jadi tolak ukur dan pintu masuk menuju Asian Games 2018. Semua pihak diminta hati-hati agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

"Ada tambahan dana Rp200 miliar untuk INASGOC yang harus dimintakan ke Menkeu. Kami setuju bahwa anggaran 2017 ini di angka Rp1,7 triliun, dan Insya Allah akan disahkan pertengahan Oktober oleh DPR, saya optimis itu," ungkapnya.

"Jadi tidak benar DPR tidak menyetujui, hanya saja yang tidak bisa dilakukan merelokasikan tambahan dana pendidikan ke pariwisata. Mengalihkan dana fungsi pendidikan itu melanggar undang-undang.” (one)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023