Juarai GP Australia, Vettel Akui Terbantu Safety Car

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, juarai GP Australia
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Sebastian Vettel sukses mengunci gelar juara pada balapan Formula 1 (F1) GP Australia, Minggu 25 Maret 2018. Pembalap Ferrari ini mengakui sangat terbantu dengan adanya safety car dalam meraih kemenangan tersebut.

Charles Leclerc Raih Podium Tertinggi di F1 GP Australia

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Grand Prix Melbourne, mobil dari Romain Grosjean mengalami kerusakan mesin di lap ke-26. Hal itu membuat penyelenggara harus mengeluarkan safety car guna memindahkan mobil milik tim Haas tersebut.

Vettel yang sedang memimpin balapan dan belum masuk pitstop memanfaatkan momen tersebut untuk mengganti ban soft. Ternyata, strateginya itu cukup jitu dan Vettel masih berada di urutan depan hingga terus memimpin hingga balapan usai.

Jadwal F1 GP Australia, Verstappen Waspadai Trek Baru Albert Park

Pembalap asal Jerman itu berhasil berdiri di podium tertinggi pada seri pembuka ini. Vettel unggul atas Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen yang harus puas finis di belakangnya.

"Balapan kali ini cukup bagus. Kami sedikit beruntung dengan adanya safety car karena start awal saya kurang baik," kata Vettel usai balapan, seperti dilansir Planet F1.

Didiskualifikasi, Sebastian Vettel Batal Jadi Runner Up F1 GP Hungaria

"Saya kehilangan koneksi dengan (Lewis) Hamilton dan Kimi (Raikkonen). Saya juga bersusah payah dengan kondisi ban. Oleh karena itu, saya berdoa agar muncul safety car," sambungnya.

Dengan kemenangan ini, Vettel menempati urutan pertama klasemen sementara pembalap F1 dengan perolehan 25 poin. Lalu ada Hamilton dengan 18 poin di posisi kedua, disusul oleh Raikkonen di peringkat ketiga dengan perolehan 15 angka. (one)

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Penuh Insiden, Max Verstappen Juara F1 GP Australia 2023

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dinobatkan sebagai pemenang F1 GP Australia yang berlangsung penuh drama pada Minggu 2 April 2023.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2023