Keanon Santoso Ungkap Kendala di Latihan Perdana AFR

Pembalap Indonesia, Keanon Santoso
Sumber :
  • Media ART Team Motorsport

VIVA – Pembalap Indonesia yang membalap di Asian Formula Renault (AFR) 2018, Keanon Santoso, telah tiba di China dan mulai melakukan persiapan jelang balapan di Shanghai International Circuit. Siang tadi, 26 April 2018, dia sudah menjalani latihan perdana sekaligus adaptasi trek juga cuaca.

Persiapan Maksimal Rifat Sungkar Jelang Asia Cross Country Rally

Hasilnya pun positif. Keanon mampu melahap dua sesi latihan yang berjalan 60 menit.

Namun, ada satu hal yang menjadi kendala dari pembalap 17 tahun itu. Keanon menilai racing line di Shanghai masih belum sempurna lantaran dia masih beradaptasi dengan lintasan yang membuatnya gagal mengeluarkan kemampuan terbaik.

Misi Khusus Alvin Bahar Usai Raih Gelar Juara Nasional ke-11

"Latihan hari ini belum bisa mendapat waktu tercepat karena racing line masih belum sempurna. Itu karena saya masih adaptasi di sirkuit ini," ujar Keanon dalam rilis yang diterima VIVA.

Pembalap Indonesia, Keanon Santoso

Tampil di AXCR 2022, Rifat Sungkar Percaya diri dengan KInerja Mitsubishi Triton

"Selain itu, semuanya positif dan berjalan lancar. Saya akan coba memperbaiki kekurangan pada latihan berikutnya. Saya sudah mulai menemukan ritmenya," jelasnya.

Optimisme juga dilontarkan oleh manajer Keanon, Way Leong. Menurutnya, tim sudah bisa membaca kekurangan dari hasil latihan kali ini untuk segera diperbaiki pada latihan selanjutnya.

"Kami menggunakan latihan hari ini untuk mengetes kemampuan mesin. Prosesnya berjalan lancar, Keanon juga mampu menjalani balapan dengan baik," kata Leong.

Latihan selanjutnya akan dilakukan besok siang waktu setempat. Sementara balapan akan dihelat pada 28-29 April 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya