Freestyler Dunia Unjuk Gigi Jelang MXGP Semarang

Freestyler dunia unjuk gigi jelang gelaran MXGP di Semarang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto (Semarang)

VIVA – Tiga freestyler dunia pamer aksi jelang pembukaan seri ke-13 motocross internasional MXGP di sirkuit Kota Semarang Jawa Tengah. Mereka merupakan atlet freestyle asal Afrika Selatan, Latvia dan Belgia. 

Viral Aksi Nekat Pelajar Lakukan Freestyle di Jalur Khusus Bandara Luput Pantauan Polisi

Ketiga freestyler itu masing-masing Kalvis (Latvia), Sayer (Afrika Selatan) dan Wiliam (Belgia). Aksi ketiganya menunggangi kuda besi dipertontonkan di halaman Balaikota Semarang, Kamis, 5 Juli 2018.

Selama beberapa menit, para freestyler itu menggeber motor mereka dengan berbagai atraksi yang membuat dada bergetar. Pertunjukan freestyle dunia itu disaksikan oleh Wakil Wali Kota Semarang, Heaverita Gunaryati Rahayu; Ketua Ikatan Motor Indonesia, Kadarusman; Ketua DPRD; Muspida terkait serta sejumlah klub motor yang mengikuti pawai jelang seri MXGP.

Aksi Nekat Tukang Pentol Freestyle Berujung Nahas

Wakil Wali Kota Semarang Heaverita Gunaryati Rahayu mengungkapkan, para freestyler dunia itu diundang untuk turut meramaikan seri ke-13 MXGP yang untuk kali pertama digalar di sirkuit BSB Semarang pada 6-8 Juli 2018.

"Selain hari ini, para freestyler ini akan kembali melakukan atraksi esok pagi di sirkuit BSB," kata Ita.

Freestyle Motor di Tangerang: 1 Meninggal, 1 Kritis

Sedikitnya 60 crosser nasional serta 60 crosser dunia dari 27 negara akan ikut andil dalam seri ke-13 MXGP Semarang. Ita menyebut jika ajang motocross dunia di Semarang ini mampu menyedot 67 ribu penonton.  

"Untuk tiket seri utama pada 8 Juli sudah habis terjual. Dan ternyata MXGP di sirkuit Semarang lebih diminati dari Pangkalpinang, " katanya. 

Animo besar penonton MXGP di Semarang, lanjut Ita, tak lepas dari infrastruktur sirkuit Semarang yang merupakan terbaik se-ASEAN. Di mana penonton bisa dimanjakan melihat seluruh area sirkuit seluas 24 hektare tersebut dalam tribun.

"Mungkin di tempat lain semua sirkuit tak terlihat, tapi di Semarang ini istimewa. Kita yakin ajang ini akan meningkatkan jumlah wisatawan, khusus mancanegara," kata Ita. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya