3 Pembalap Indonesia Belum Mampu Bersaing di MXGP Palembang

Ajang MXGP 2019.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana (06-06-19)

VIVA – Hasil kurang memuaskan diraih tiga pembalap Indonesia yang tampil pada ajang Motocross Grand Prix atau MXGP di Kompleks OPI Mall Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu 6 Juli 2019.

NTB Gelar Ajang Balap Dunia MXGP Tahun Depan

Baik di MXGP maupun MX2, masing-masing crosser Indonesia menyelesaikan sesi latihan di urutan terendah. Pembalap nasional Delvintor Alfarizi yang tampil di MX2 finis di posisi 21 atau urutan paling buncit.

Sedangkan dua pembalap nasional lainnya, yang dipercaya mentas di MXGP, Farhan Hendra dan Aldi Lazaroni, berurutan berada pada posisi ke-20 dan 21. Nama terakhir bahkan tercatat tidak dapat menyelesaikan lintasannya.

Insiden Mengerikan di MXGP: Jatuh saat Manuver, Cedera Otak dan Koma

Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia atau IMI, Jeffrey JP, mengatakan Indonesia sebagai tuan rumah memang tidak memberikan target muluk-muluk kepada tiga pembalap tersebut. Apalagi, ketiga pembalap bisa tampil lantaran mendapatkan tiket wild card karena menjadi tuan rumah.

Selain itu, pesaing mereka merupakan pembalap profesional yang mengikuti setiap seri MXGP sepanjang tahun. "Yang penting, pembalap kita dapat menimba ilmu dan pengalaman di sini. Tolak ukurnya bukan pada hasil akhir," ujarnya.

Mevans Terapkan Physical Distancing dalam Latihan OneSixEight

Di MXGP, tiga pembalap yang menorehkan waktu tercepat di sesi latihan bebas yakni Arminas Jasikonis (Lithuania), Tim Gajser (Slovakia) dan Romain Febvre (Prancis). Sementara untuk MX2, yakni Jorge Prado (Spayol), Tom Vialle (Prancis) dan Mathys Boisrame (Prancis).
    

Lokasi sirkuit MXGP Sumbawa

Sirkuit MXGP di Sumbawa Tidak Kalah Keren dengan Mandalika

Kejuaraan dunia motocross atau MXGP dijadwalkan akan digelar 26 Juni 2022 di kawasan Samota, Sumbawa.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022