MXGP Indonesia, Ajang Pembuktian Pembalap Yamaha

Ajang MXGP 2019.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana (06-06-19)

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha Factory, Romain Febvre sudah tidak sabar untuk membalap di Sirkuit OPI Mall, Palembang dalam MXGP Indonesia, Minggu, 7 Juli 2019. Dalam sesi kualifikasi, Sabtu, 6 Juli 2019, Febvre berhasil menempati posisi keempat tercepat.

Sirkuit MXGP di Sumbawa Tidak Kalah Keren dengan Mandalika

Pembalap asal Prancis itu mencatatkan waktu 24 menit 17,296 detik untuk 14 putaran. Posisi tercepat berhasil dicatatkan oleh Tim Gajser, dari Tim HRC dengan 23 menit 33,590 detik. 

Sebelum seri balapan di Palembang, para pembalap MXGP mendapatkan libur sepekan. Meski libur, Febvre tetap berlatih. 

NTB Gelar Ajang Balap Dunia MXGP Tahun Depan

"Kami memiliki libur sepekan, tapi saya tetap berlatih mengendarai kendaraan. Saya menggunakan akhir pekan untuk meluangkan banyak waktu di sepeda motor untuk kembali memiliki catatan waktu yang sempat menurun karena cedera dan sakit," kata Febvre. 

"Saya berharap pergi ke Indonesia bisa meraih kemenangan," tambahnya. 

Insiden Mengerikan di MXGP: Jatuh saat Manuver, Cedera Otak dan Koma

Sementara itu, Jeremy Seweer, rekan dari Febvre sedang berjuang untuk menempati posisi tiga besar di klasemen MXGP. Seewer saat ini posisi empat dengan 288 poin. 

Ia hanya berselisih satu angka dari Gautier Paulin (289) yang juga dari Monster Energy Yamaha Factory. 

"Saya pergi ke Indonesia adalah sesuatu yang berbeda dan saya menikmatinya. Tempat ini akan menjadi yang pertama kali karena memang baru. Target saya adalah bisa naik podium atau berada di lima besar," kata Seewer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya