Alonso: Ferrari Bingung Mengejar Red Bull

Fernando Alonso di GP Bahrain
Sumber :
  • AP Photo/Ben Curtis

VIVAnews - Pembalap tim Scuderia Ferrari, Fernando Alonso mengakui bahwa Ferrari tak bisa menjelaskan dominasi Red Bull musim ini.

Red Bull menempati pole positions di setiap GP musim ini. Mereka juga telah menenangi tiga dari enam GP yang telah digelar.

Awal musim ini, suspensi aktif disebut sebagai kunci sukses Red Bull. Tapi, setelah FIA menganggapnya ilegal dan melarangnya, mobil Red Bull masih berada di depan.

"Sangat menyenangkan jika kami bisa mengetahui rahasianya. Sulit menggambarkan kekuatan mereka. Juga untuk mencontek meraka," kata Alonso tentang mobil RB6 seperti dilansir Die Welt.

Pembalap asal Spanyol ini juga menyebut bahwa desain rivalnya itu biasa-biasa saja. "Mungkin faktor desain," lanjut Alonso.

"Tapi, semuanya bergantung kepada setiap tim. Belum tentu itu cocok diterapkan di setiap tim. Artinya, Anda harus bekerja keras melakukan pengembangan mobil," tambah Alonso.

Sementara itu pembalap Red Bull, Mark Webber yang menjuarai dua balapan terakhir di Spanyol dan Monaco menegaskan bahwa terlalu dini timnya dianggap sebagai juara dunia.

"Saya mengerti Anda (reporter) harus menulis yang bagus-bagus. Tapi, balapan masih panjang," kata pembalap Australia ini. (rco)

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark
Rowoon

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Rowoon eks anggota SF9 baru-baru ini akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan grup idola tersebut dan beralih fokus ke dunia akting. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024