MotoGP Belanda

Pedrosa Janji Bangkit di Assen

Dani Pedrosa
Sumber :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

VIVAnews - Setelah terpuruk di Silverstone, Dani Pedrosa yakin bangkit di MotoGP Belanda, akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda tersebut berkilah karakteristik Sirkuit Assen sama dengan Mugello.

Pedrosa sukses menjadi yang terbaik di Mugello pada seri keempat dengan mengalahkan pemimpin klasemen sementara Jorge Lorenzo. Namun, di Inggris, pembalap asal Spanyol itu terpuruk dengan hanya finis di posisi kedelapan.

Kembali ke MotoGP Belanda membuat Pedrosa percaya diri. Meski gagal finis di Assen musim lalu, namun pembalap 24 tahun ini selalu meraih hasil bagus di sirkuitĀ  yang berjarak 4.555 km ini.

Sejak naik kelas ke MotoGP pada 2006, Pedrosa selalu masuk posisi empat besar dan dua kali meraih podium. Terlebih Pedrosa menilai karakteristik Assen sama dengan Mugello.

"Bagus kami pergi ke Assen setelah Silverstone karena ini memberi saya dan tim kesempatan untuk melupakan balapan terakhir di belakang kami dan bekerjasama untuk meraih balapan yang bagus seperti di Mugello," ujar Pedrosa seperti dikutip Crash.

"Kami akan belajar dari apa yang terjadi di Inggris. Beruntung saya tidak terluka setelah Silverstone dan saya yakin bisa mendapatkan kecepatan yang tepat akhir pekan ini."

"Assen adalah trek yang bagus, Ini adalah sirkuit yang membutuhkan mesin yang tangkas karena ada sejumlah perubahan arah yang cepat, sama seperti di Mugello, jadi akan bagus jika kami mendapat hasil seperti di Italia," tutup Pedrosa.

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

Laporan: Haryanto Tri Wibowo

Epy Kusnandar Alih Profesi Menjadi Penjual Gorengan

Selain Epy Kusnandar, Polisi Tangkap Pemain Sinetron Preman Pensiun Lainnya

Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap aktor Epy Kusnandar, yang berperan di sinetron Preman Pensiun atau akrab disapa Kang Mus. Polisi juga menangkap orang lain.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024