FIM Nilai Marshal Jerez Tak Bersalah

Casey Stoner (atas) terlibat kecelakaan dengan Valentino Rossi (bawah)
Sumber :
  • SPAIN - Tags: SPORT MOTOR RACING

VIVAnews - Federasi Motor Internasional (FIM) memastikan marshal di MotoGP Spanyol bekerja dengan baik dan aman dalam mengenai kecelakaan yang melibatkan rider Ducati Valentino Rossi dengan rider Repsol Honda Casey Stoner.

Marshal di Sirkuit Jerez menjadi sorotan setelah mendapat protes dari Stoner. Rider asal Australia itu menganggap marshal di Jerez pilih kasih dengan lebih mengutamakan membantu Rossi daripada dirinya ketika sama-sama terjatuh di tengah balapan, 3 April lalu.

FIM kemudian memastikan akan ada penyelidikan terhadap tindakan marshal. Dan setelah meminta penjelasan pihak-pihak terkait dan mempelajari rekaman kejadian, Race Direction FIM memastikan tidak ada yang salah dengan kerja marshal.

"Setelah menyaksikan sejumlah rekaman video kecelakaan antara Valentino Rossi dan Casey Stoner saat balapan di Grand Prix Spanyol pada 3 April 2011, dan mendengar penjelasan dari Direktur Sirkuit Jerez, Juan Alvarez, Race Direction memutuskan bahwa tindakan marshal aman dan tepat," demikian pernyataan resmi FIM seperti dilansir Autosport.

Meski menganggap tindakan marshal sudah tepat, namun Race Direction FIM akan meminta regulasi balapan dievaluasi agar peristiwa serupa tidak terulang di balapan selanjutnya.

"Race Direction merekomendasi regulasi saat ini dievaluasi oleh Grand Prix Commission untuk mencari solusi terbaik jika hal ini kembali terjadi."

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya
Dok. Istimewa

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Pakar hukum tata negara Mahfud MD berbicara mengenai pentingnya menjaga demokrasi di Indonesia agar pelanggaran-pelanggaran tak terjadi kembali.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024