Lagi, Pedrosa Naik Meja Operasi

Dani Pedrosa
Sumber :
  • AP Photo/Jens Meyer

VIVAnews - Kecelakaan yang menimpa Dani Pedrosa di MotoGP Perancis mengharuskannya kembali naik meja operasi. Keputusan ini diambil pebalap Repsol Honda itu setelah berkunjung ke Teknon Medical Centre, Barcelona, Spanyol.

Seperti dilansir Crash, Kamis 19 Mei 2011, Pedrosa diberi dua pilihan untuk memulihkan cedera tulang selangka. Pertama, dibiarkan sembuh dengan sendirinya. Dan pilihan kedua naik meja operasi.

Pedrosa kemudian memilih opsi kedua dengan mempercayakan Dr. Joaquim Casanas and Dr. Cesar Garcia-Madrid sebagai pelaksana operasi. Kedua dokter ini akan menempatkan kembali lempengan titanium yang berguna untuk memperbaiki keretakan di tulang selangka Pedrosa.

Ini adalah kali kedua Pedrosa harus naik meja operasi untuk memulihkan tulang selangkanya. Sebelumnya, pebalap yang pernah datang ke Indonesia ini dioperasi  tahun lalu setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas pertama MotoGP Jepang, Jumat 1 Oktober 2010.

Belum pulih benar cedera itu, Pedrosa kembali terlibat kecelakaan di Sirkuit Le Mans, Perancis, 15 Mei 2011. Dia menyenggol bagian bagian belakang motor pebalap Italia, Marco Simoncelli.

Untuk operasi kali ini, Pedrosa dijadwalkan hanya mengalami proses pemulihan selama beberapa hari. Sebab, di awal Juni nanti akan digelar seri MotoGP berikutnya di Barcelona

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024