MotoGP Katalunya

Start Posisi Tujuh, Rossi Tetap Puas

Valentino Rossi di Qatar
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Meski harus memulai balapan di MotoGP Katalunya dari posisi tujuh nanti malam, Minggu 5 Juni 2011, Valentino Rossi tetap senang dengan perkembangan yang dialami Ducati.

Rossi merebut hasil kualifikasi terbaiknya bersama Ducati musim ini di Katalunya. Meski meraih hasil terbaik, namun The Doctor tetap harus memulai balapan nanti dari posisi tujuh.

Perlahan tapi pasti, aku Rossi, Ducati semakin meningkat performanya. Dan meski hanya berada di posisi ketujuh pada babak kualifikasi, rider asal Italia itu tetap puas dengan kemajuan yang ditunjukkan Ducati.

"Pastinya saya tidak senang dengan posisi tujuh, tapi saya punya kecepatan yang lebih baik dan saya merasa enak di atas motor. Saya mendapat kecepatan yang bagus dengan ban keras, itu tidak buruk," ujar Rossi seperti dilansir Autosport.

Ducati mengalami kesulitan mengembangkan motor Desmosecidi GP11 di awal musim, namun Rossi menilai tim asal Italia tersebut telah mengetahui masalah yang menghambat.

"Situasinya telah sangat meningkat. Sayangnya, jarak dengan rider-rider di atas terlalu jauh. Kami harus bekerja keras. Masalah untuk memperbaiki motor semakin jelas setiap saat," papar Rossi.

Terakhir, Rossi mengaku beradaptasi dengan motor Ducati jauh lebih sulit daripada yang diperkirakannya.

"Saya butuh pengalaman lebih banyak dengan motor ini. Lebih sulit untuk dikendarai. Berbeda dari motor-motor yang sudah saya gunakan dalam karier saya sebelumnya. Tim saya juga harus lebih mengerti bagaimana modifikasi dan setelan yang saya inginkan," tegas Rossi. (art)

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Terpopuler: Marselino Ferdinan Negara Lucu, Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23

Berita terkait Timnas Indonesia U-23 masih menjadi favorit pembaca VIVA sepanjang Sabtu 4 April 2024. Terutama adalah respons Marselino Ferdinan terharap kritik netizen.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024