FIM Puas Renovasi Sirkuit Indianapolis

Sirkuit Indianapolis
Sumber :
  • motogp.com

VIVAnews - Federasi Motor Internasional (FIM) puas dengan hasil renovasi trek Sirkuit Indianapolis yang akan menjadi seri ke-12 MotoGP 2011, 26-28 Agustus mendatang. Semakin mulusnya aspal Sirkuit Indianapolis, membuat balapan akan semakin menarik.

Renovasi aspal Sirkuit Indianapolis Motor Speedway sepanjang 1,5 mil mulai Turn 5 hingga Turn 16 telah selesai. Perwakilan FIM pun mengaku puas dengan hasilnya. Kondisi ini membuat Presiden FIM Road Racing Commission, Claude Danis, yakin MotoGP Indianapolis akan berjalan lebih menarik.

"Sirkuit terlihat sangat, sangat bagus. Saya melihat peningkatan besar dibanding kondisi trek tahun lalu. Trek ini cepat, dan cengkraman sirkuit sangat bagus. Saya sangat puas dengan hasilnya," ujar Danis seperti yang dilansir Crash.net.

Direnovasinya sirkuit mengisyaratkan kalau Indianapolis masih ingin mempertahankan MotoGP lebih lama lagi. Pasalnya kontrak Indianapolis dengan MotoGP akan berakhir tahun ini.

Salah satu rider yang senang dengan direnovasinya Indianapolis adalah rider Yamaha asal Amerika Serikat, Ben Spies. "Selalu menyenangkan jika trek direnovasi dan membuat para rider membalap lebih mudah. Saya lebih senang setelah direnovasi. Kondisi ini membuat rider semakin konsisten," papar Spies.

MotoGP Indianapolis merupakan salah satu dari dua seri MotoGP yang dilakukan di Amerika Serikat. Satu seri lainya adalah MotoGP Amerika Serikat yang berlangsung di Sirkuit Laguna Seca, 24 Juli mendatang.

Berbeda dengan MotoGP AS, MotoGP di Indianapolis juga menampilkan balapan kelas Moto1 dan Moto2. Sedangkan MotoGP AS hanya memperlombakan kelas MotoGP.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024