MotoGP Jerman

Stoner Berharap Honda Kompetitif di Jerman

Casey Stoner di Sirkuit Mugello, Italia
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVAnews - Casey Stoner mengharapkan balapan yang ketat di MotoGP Jerman, 15-17 Juli 2011. Stoner berharap Repsol Honda mendapat setelan motor yang kompetitif untuk berlaga di Sirkuit Sachsenring yang rumit.

Setelah hanya menjadi pelengkap podium pada dua balapan terakhir di Assen Belanda dan Mugello Italia, Stoner berharap bisa kembali ke jalur juara di MotoGP Jerman.

Berbicara dalam jumpa pers jelang balapan, Kamis 14 Juli 2011, Stoner berharap Repsol Honda memberinya setelan motor yang solid untuk tampil di Sachsenring. Rider asal Australia itu berambisi kembali memperlebar jarak dengan Jorge Lorenzo (Yamaha) di Sachsenring.

"Sachsenring sangat ketat dan teknis. Di bagian pertama trek, Anda harus berada di garis jalur yang benar dan memastikan setelan motor bekerja dengan baik di tikungan yang cepat. Bagian akhir trek sangat cepat dan bergelombang, jadi sangat sulit. Tantangan bagi kami untuk mendapat setelan motor yang kompetitif," ujar Stoner seperti yang dilansir situs resmi MotoGP.

Stoner tiba di Sachsenring dengan modal penting, yakni menjadi yang tercepat pada tes usai balapan di Mugello Italia, pekan lalu. Bahkan juara dunia MotoGP 2007 itu memecahkan rekor waktu terbaik di Mugello.

"Saat tes di Mugello, kami mencoba suatu konkrit terhadap sok yang tidak pernah kami coba sejak di Sepang (Malaysia). Kami juga mencoba beberapa hal, jadi mudah-mudahan di Sachsenring tes itu akan membantu kami memahami beberapa hal," harap Stoner.

Stoner saat ini masih memuncaki klasemen sementara rider MotoGP dengan 152 poin, unggul 19 poin atas Lorenzo. Sachsenring merupakan trek di mana Stoner melakukan debut di ajang Grand Prix saat tampil di kelas 125cc pada 2003. (eh)

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024