MotoGP Jerman

Rossi Harap Cuaca di Sachsenring Bersahabat

MotoGP Italia di Sirkuit Mugello
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVAnews - Valentino Rossi berusaha realistis dengan peluang Ducati di MotoGP Jerman, 15-17 Juli 2011. The Doctor berharap Ducati bisa mendekati kecepatan Honda dan Yamaha di Sirkuit Sachsenring yang dianggapnya aneh.

MotoGP Jerman merupakan salah satu seri yang spesial bagi Rossi. Musim lalu rider asal Italia itu melakukan comeback di Sachsenring setelah absen selama empat seri karena kecelakaan di MotoGP Italia.

Belum pulih sepenuhnya dari cedera retak tulang kaki kanan, Rossi tetap tampil impresif di Sachsenring dan meraih posisi keempat musim lalu. Tapi, musim ini rider 32 tahun tersebut berusaha realistis dengan peluangnya bersama Ducati di Sachsenring.

"Tahun lalu sangat emosional bagi saya untuk kembali membalap setelah kecelakaan, dan saya punya kenangan yang bagus karena saya tampil cepat. Saat ini momennya tidak bagus untuk kami (Ducati). Kami harus kerja keras untuk mendekat dengan rider lainnya. Sachsenring trek yang aneh dan rumit, tapi saya suka, karena cepat," ujar Rossi seperti yang dilansir situs resmi MotoGP.

Rossi masih mengalami kesulitan beradaptasi dengan motor GP11.1 yang dikendarainya sejak berlaga di Assen. Terlebih saat tampil di Mugello Italia, Rossi kesulitan beradaptasi dengan sasis anyar tersebut karena sering turunnya hujan. Rossi berharap cuaca di Sachsenring lebih bersahabat.

"Sayangnya dalam dua balapan terakhir kami kesulitan dengan cuaca, yang membuat kami tidak bisa banyak bekerja dengan motor. Sepertinya kami menyelesaikan sejumlah masalah, tapi masalah lainnya datang," pungkas Rossi.

Rossi saat ini masih berada di posisi keempat klasemen rider MotoGP dengan torehan 91 poin dari delapan seri. Raihan terbaik Rossi musim ini adalah posisi ketiga di MotoGP Prancis. (bka)

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit
Viral, warung kelontong di Spanyol mirip di Indonesia.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Seorang netizen asal Indonesia membagikan pengalamannya berbelanja di warung kecil di salah satu negara Eropa, Spanyol. Ternyata warung di sana seperti di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024