Alonso Siap Cegah Pesta Vettel di Singapura

Sebastian Vettel (kiri) dan Fernando Alonso
Sumber :
  • AP Photo/Ben Curtis

VIVAnews - Angan Sebastian Vettel untuk bisa merengkuh gelar juara saat balapan di Singapura akhir pekan depan sepertinya sulit tercapai. Pesaing terdekatnya, Fernando Alonso jauh-jauh hari sudah mengatakan kalau dirinya tidak rela jika pembalap Red Bull tersebut berpesta merayakan kemenangan di sirkuit Marina Bay.

PAN soal Kursi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran: Kami Nggak Pakai Jatah-jatahan

Dengan keunggulan 112 poin dari pembalap Ferrari yang menempati posisi ke 2 di klasmen sementara pembalap, maka peluang Vettel memastikan trofi juara dunia Formula One (F1) di GP Singapura untuk kali kedua sangat terbuka lebar. Namun, jika Alonso naik podium pada balapan mendatang, maka dia bisa mencegah atau paling tidak menunda pesta kemenangan pembalap yang dijuluki Baby Schumi.

Penampilan di Monaco beberapa waktu lalu membuat Alonso yakin bisa menghambat langkah Vettel. Pada balapan di sirkuit jalan raya (sama seperti di Singapura) itu, mantan pembalap Renault berhasil membuntuti Vettel di posisi kedua dan menurutnya hal serupa akan terulang di Singapura.

Bea Cukai Sewa Buzzer? Ini Faktanya

"Balapan di Singapura selalu spesial. Karakteristik sirkuit jalan raya di sana sangat saya sukai," ujar Alonso.

"Kami cukup cepat di Monaco. Dan di Singapura, saya percaya Ferrari masih punya peluang dan bisa bersaing dengan tim lain," sambung pembalap asal Spanyol.

Penghasilan Masih Segini Mau Kredit Fortuner, Mending Sadar Diri

Seperti pada balapan-balapan sebelumnya, Alonso tetap memasang target juara di GP Singapura.

"Jadi tujuan saya datang ke Singapura adalah untuk meraih kemenangan. Setelah sesi latihan dan kualifikasi kita baru lihat peluang secara nyata, tapi sekarang, sebelum balapan, saya masih bisa bilang bahwa target saya adalah meraih kemenangan," tuntasnya dikutip Autosport, Jumat, 16 September 2011.

Ilustrasi Bank BTN

Jadi Korban Investasi Bodong, Nasabah BTN Disarankan Tempuh Jalur Hukum

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) alias BTN sempat viral dalam kasus dugaan dana nasabah yang hilang di rekening tabungannya.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024