MotoGP Australia

Stoner Berharap Jadi Juara Dunia di Australia

Casey Stoner di Motegi, Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAnews - Casey Stoner tak sabar tampil di kampung halamannya, MotoGP Australia. Setelah hasil kurang memuaskan di Jepang, Stoner berharap bisa kembali meraih kemenangan sekaligus memastikan gelar juara dunia MotoGP 2011.

Stoner bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP musim ini di Sirkuit Phillip Island, Minggu 16 Oktober 2011, jika mampu unggul sepuluh poin atau lebih atas pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

Setelah hanya mampu menduduki posisi ketiga di MotoGP Jepang, dua pekan lalu, Stoner berambisi kembali ke jalur kemenangan. Juara dunia MotoGP 2007 itu berjaya di Phillip Island dalam empat tahun terakhir, dan Stoner berharap bisa memperpanjang rekor kemenangan di kandang.

"Saya sangat kecewa dengan hasil di Jepang, mengingat potensi yang kami miliki. Saya ingin ke Australia dan memenangkan balapan. Musim sejauh ini fantastis, dan kami ingin mempertahankan momentum," ujar Stoner seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Jika kami bisa menyelesaikannya dengan kemenangan di Phillip Island, Grand Prix di rumah saya, itu mimpi yang akan menjadi kenyataan. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menjadi juara dunia, tapi kami siap," lanjutnya.

Menyisakan tiga seri, Stoner masih unggul 40 poin atas Lorenzo. Honda juga bisa memastikan gelar juara dunia konstruktor di Phillip Island. Syaratnya, salah satu pembalap mereka hanya perlu berada di podium. (sj)

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi
Arema FC

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Arema FC menolak anggapan sebagai tim paling diuntungkan oleh wasit karena banyak menerima hadiah penalti di Liga 1. Singo Edan menilai penalti yang mereka dapat murni.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024