Red Bull Incar Hattrick Gelar Ganda

Red Bull Racing merayakan kemenangan di GP Korea
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVAnews - Red Bull Racing mengincar hattrick gelar ganda di F1 2012. Keseriusan itu bahkan muncul sebelum Red Bull memastikan gelar juara dunia konstruktor di GP Korea, Minggu 16 Oktober 2011.

Ketika Red Bull merayakan sukses juara dunia konstruktor di GP Korea, tidak tampak Direktur Teknik, Adrian Newey, yang menjadi otak sukses Red Bull dalam merebut gelar ganda F1 2010 dan 2011.

Selain Sebastian Vettel, masih banyak pembalap lainnya yang sukses menjadi juara dunia F1 menggunakan mobil buatan Newey. Antara lain adalah Nigel Mansell, Alain Prost, Damon Hill dan Jacques Villeneuve.

Tim Prinsipal Red Bull, Christian Horner, menegaskan Newey memang tidak ikut timnya ke Korea. Newey justru sedang bekerja keras di Inggris untuk mempersiapkan mobil RB8 yang akan digunakan Sebastian Vettel serta Mark Webber musim depan.

"Fokus sudah harus berjalan menghadapi musim depan, dan kami punya waktu kurang dari empat bulan untuk membangun mobil baru. Itu kenapa Adrian memilih tidak ikut balapan di sini. Dia sibuk di Inggris, fokus membangun mobil RB8," ujar Horner seperti yang dilansir Reuters.

Horner mengaku timnya ingin menyamai rekor Ferrari, McLaren dan Williams, yang mampu mempertahankan gelar ganda untuk tiga musim berturut-turut.

"Itu tidak akan mudah, pastinya. Akan salah jika meremehkan tim seperti Ferrari. Mereka tim fenomenal dengan sumber luar biasa. Kami juga tidak bisa meremehkan McLaren dan Mercedes Benz," pungkas Horner. (eh)

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?
Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024