Disalip Vettel, Hamilton Akui Kesalahan

Lewis Hamilton
Sumber :
  • http://f1.gpupdate.net

VIVAnews - Lewis Hamilton gagal mempertahankan pole position hingga akhir balapan Grand Prix Formula 1 Korea, akhir pekan kemarin. Pembalap McLaren Mercedes mengakui kesalahan yang ‘mengizinkan’ Sebastian Vettel menyalipnya.

Rekan Kerja Ungkap Detik-detik Pekerja di Stasiun LRT Kuningan Jatuh saat Bekerja

Hamilton mencatatkan waktu lintasan tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu 15 Oktober 2011, sehingga berhak mengawali balapan Minggu di posisi terdepan. Sedangkan Vettel, yang sudah mengukuhkan gelar juara dunia 2011, mengamankan urutan start kedua.

Namun saat balapan di Yeongam, Hamilton dan Vettel bertukar tempat. Hamilton hanya mempertahankan kepemimpinannya sepanjang empat tikungan, sebelum diambil alih pembalap Red Bull Racing tersebut hingga akhir balapan.

Potret Cantiknya Mahalini di Momen Akad Nikah, Pakai Siger Sunda

“Awal balapan cukup bagus, tapi saya kehilangan posisi yang diambil Sebastian. Itu benar-benar akhir kesempatan meraih kemenangan,” sesal Hamilton, yang harus puas meraih podium dua lantaran tertinggal 12 detik dari Vettel.

“Tentunya itu salah saya karena terpaut jauh jarak waktunya, tapi saya berusaha terus melesat dan berpikir bahwa dengan melesat lagi, mungkin saya akan mengalami kesulitan. Rasanya memang mustahil mengejar dan mendekatinnya (Vettel),” jelasnya seperti dikutip dari Crash, Selasa 18 Oktober 2011.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Meski finish kedua di Yeongam, Hamilton tak beranjak dari peringkat lima klasemen pembalap dengan raihan 196 poin. Sedangkan Vettel takkan tergusur dari puncak klasemen (349 poin), meskipun musim ini masih menyisakan tiga seri pamungkas.

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick terpilih sebagai bintang masa depan di ajang Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024