Spies Yakin Tampil di MotoGP Malaysia

Ben Spies
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Pembalap Yamaha, Ben Spies, optimistis bisa tampil di MotoGP Malaysia setelah sempat absen di balapan MotoGP Australia karena tidak fit.

Spies memang sempat tampil di pemanasan jelang balapan MotoGP Australia, 16 Oktober 2011 lalu, namun memutuskan tidak tampil di balapan karena tidak fit dan sulit konsentrasi. Hal itu dikarenakan Spies sempat mengalami kecelakaan di babak kualifikasi satu hari sebelumnya.

Spies mengalami kecelakaan cukup hebat di Turn 3 Sirkuit Phillip Island. Selain mengalami cedera tulang rusuk, pembalap asal Amerika Serikat itu juga sempat pingsan.

Meski cederanya cukup serius, namun Spies yakin bisa tampil di Sepang. Rookie MotoGP 2010 itu dijadwalkan terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini, Selasa 18 Oktober 2011, dan berharap mendapat istirahat yang cukup.

"Ini mungkin membutuhkan beberapa hari untuk fit, atau mungkin beberapa pekan. Tapi, saya pikir tidak terlalu buruk. Saya akan berada di Malaysia, dan saya berharap semuanya lancar," ujar Spies seperti yang dilansir Motorcycle News.

"Tidak ada masalah besar. Saya hanya perlu santai dan tenang untuk beberapa hari dan kita lihat nanti hasilnya," lanjutnya.

Sebelumnya, rekan setim Spies di Yamaha, Jorge Lorenzo, sudah dipastikan absen di MotoGP Malaysia setelah mengalami cedera jari. Jari Lorenzo putus karena mengalami kecelakaan di pemanasan jelang balapan MotoGP Australia. (irb)

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024