Colin Edwards Absen di Seri Pamungkas

Marco Simoncelli di MotoGP Malaysia
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Colin Edwards dipastikan bakal absen di seri pamungkas MotoGP musim 2011 di Valencia, Spanyol, pada 4-6 November 2011. Pembalap Yamaha Tech 3 ini masih menjalani pemulihan cedera tangan kirinya.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Bersama dengan Valentino Rossi, Edwards terlibat dalam kecelakaan maut di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 23 Oktober lalu, yang merenggut nyawa pembalap San Carlo Honda Gresini, Marco Simoncelli.

Edwards terjatuh usai motornya menabrak Simoncelli, yang lebih dulu terjatuh di tikungan 11 saat balapan baru berjalan dua lap. Hasil diagnosa rumah sakit di kampung halamannya, Houston, Amerika Serikat, menunjukkan beberapa patah tulang pada lengan kiri pembalap 37 tahun tersebut.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

“Bagian atas tulang humerus kiri saya patah sedikit, tapi tulang rawan di sekitar tulang itu sudah ditarik,” ungkap Edwards seperti dikutip dari Crash, Sabtu 29 Oktober 2011.

Edwards dijadwalkan menjalani operasi pada Selasa pekan depan. Pembalap yang musim 2012 akan membela tim Forward Racing ini harus melewati masa pemulihan sepanjang empat pekan, sehingga dipastikan absen di balapan penutup musim ini di Valencia, pada 6 November mendatang.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Lantaran masih berada di AS, Edwards tidak bisa menghadiri proses pemakaman Simoncelli di Coriano, Italia, pada Kamis sore waktu setempat. Mantan pembalap Superbike tersebut hanya memberikan ucapan bela sungkawa.

“Saya melihat seremonial Marco kemarin dan saya berharap bisa berada di sana. Saya ingin pergi, tapi sayang cedera saya tidak memungkinkan untuk bepergian. Duka mendalam saya untuk keluarga dan teman-teman Marco. Saya akan sangat merindukan dia,” tuntasnya.

Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024