Yamaha Berharap Pertahankan Lorenzo

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Yamaha akan memprioritaskan perpanjangan kontrak Jorge Lorenzo di akhir musim depan. Namun, Yamaha tidak menutup kemungkinan berusaha mendapatkan pembalap papan atas MotoGP lainnya.

Kontrak Lorenzo bersama Yamaha akan berakhir setelah musim 2012, dan hingga kini pembalap asal Spanyol tersebut belum melakukan perpanjangan kontrak. Sama seperti Lorenzo, pembalap seperti Casey Stoner (Honda) dan Valentino Rossi (Ducati) juga akan berakhir kontraknya di tim masing-masing musim depan.

Direktur Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, menegaskan masih berharap bisa memperpanjang kontrak Lorenzo. Namun, Jarvis tidak menutup kemungkinan kedatangan pembalap-pembalap hebat lainnya di tim Yamaha.

"Mempertahankan Jorge adalah kunci bagi Yamaha. Negosiasi kontrak akan terbuka buat pembalap top MotoGP tahun depan. Jadi memiliki salah satu pembalap seperti Jorge atau Casey Stoner akan sangat, sangat penting," ujar Jarvis kepada MCN.

Jarvis sendiri yakin Lorenzo masih ingin bertahan di Yamaha. "Saya pikir Jorge nyaman di Yamaha dan saya tidak berharap dia ingin meninggalkan tim ini. Tidak ada alasan untuk menunda negosiasi, jadi mungkin kami akan bergerak lebih cepat," pungkas Jarvis.

Meski gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP di musim 2011, Lorenzo merupakan satu-satunya pembalap non-Honda yang mampu mengganggu dominasi Stoner musim lalu. Meski absen di tiga seri terakhir karena cedera jari yang didapatnya di MotoGP Australia, Lorenzo tetap mengakhiri musim di posisi kedua klasemen. (umi)

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024