Ferrari Yakin Raih Sukses di F1 2012

Fernando Alonso di GP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVAnews - Ferrari yakin pergantian manajemen dan staff musim lalu akan terbayar di F1 2012. Tim prinsipal Ferrari, Stefano Domenicali, menegaskan Ferrari sudah semakin beradaptasi dan yakin meraih sukses musim ini.

Ferrari hanya berada di peringkat tiga klasemen konstruktor di F1 2011. Pembalap andalan tim asal Italia tersebut, Fernando Alonso, juga hanya mampu meraih satu kemenangan sepanjang musim di GP Inggris pada Juli 2011.

Sejak awal Ferrari memang diprediksi akan mengalami kesulitan musim lalu. Disain mobil Ferrari 150 Italia dianggap terlalu konservatif. Ferrari juga mengalami kesulitan dengan bahan ban Pirelli, yang baru secara resmi digunakan musim lalu.

Selain itu, pergantian Aldo Costa dengan Pat Fry sebagai direktur teknik juga membuat Ferrari kesulitan adaptasi. Namun, Domenicali menegaskan proses adaptasi sepanjang musim lalu sudah mulai terbayar. Domenicali yakin Ferrari akan lebih sukses di musim 2012.

"Kami berusaha melihat ke depan dan mengubah organisasi untuk memastikan ide-ide segar di bagian teknik. Kami lebih siap. Saya optimistis dengan hal ini," ujar Domenicali seperti yang dilansir Autosport, Senin 2 Januari 2012.

"Seperti biasa, kami sadar hasil pertama yang akan kami bandingkan dengan kompetitor kami adalah hasil di kualifikasi balapan seri pertama. Tapi, kami bekerja ke arah yang benar," pungkas Domenicali.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024