Stoner: Tidak Ada Orang Bodoh di Honda

Casey Stoner
Sumber :
  • VIVAnews/Edwan Ruriansyah

VIVAnews - Rider Repsol Honda Racing Team, Casey Stoner mengaku keputusannya beralih tim pada musim lalu mengembalikan citra baiknya yang pernah dicapai sewaktu menunggangi Ducati.

Sejak terakhir kali menjadi juara dunia pada 2007 bersama tim pabrikan asal Italia tersebut, Stoner memang kesulitan mengulang masa jayanya. Penantian The Kurri Kurri Boy, julukan Stoner, akhirnya terbayar lunas di musim 2011 saat ia memastikan meraih gelar juara dunia di kelas para raja. 

"Semuanya telah berubah sangat cepat," kata rider asal Australia itu dikutip Autosport. "Beberapa tahun belakangan, saya tidak mendapatkan apapun," Stoner melanjutkan.

Namun, menurutnya, semua itu berubah begitu ia pindah ke tim  Honda di musim 2011. Debutnya bersama Honda, ditutup dengan juara dunia."Tetapi kemudian, (Valentino) Rossi dan saya bertukar motor. Dia memakai motor saya selama empat tahun. Sementara, saya menunggangi motor yang saya dambakan untuk menunjukkan saya bisa melakukannya," ujar joki asal Australia tersebut.

Ia melanjutkan, perubahan situasi ini membuat semua orang pada akhirnya mengerti bahwa dirinya selalu berjuang di musim-musim sebelumnya. "Dan saya bisa memenangkan titel lainnya."

Dalam kesempatan itu, Stoner juga menepis anggapan Honda menggelontorkan dana besar untuk membangun kuda besi yang kompetitif untuk memenangkan rivalitas di musim lalu.

"Tidak benar kalau Honda menghabiskan banyak uang. Sebab, di perusahaan ini tidak ada orang bodoh. Kami merasa, tidak melakukan banyak investasi untuk motor, 800cc yang tidak digunakan lagi, sementara di saat bersamaan, kami mengembangkan motor 1.000cc," beber Stoner.

Stoner pun menyatakan, secara keseluruhan tidak ada perbedaan besar dengan motor di musim 2010 dan 2011. "Selain itu, motor saya sangat praktis di keseluruhan musim," tukasnya. "Yang benar, Honda telah menciptakan motor bagus bahkan sebelum saya tiba," katanya.

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa
LPS gelar jumpa pers di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kini membuka Kantor Perwakilan LPS I Medan, di Gedung Sinarmas Plaza, Kota Medan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024