Mantan Rider Ducati Dukung Kepergian Rossi

Loris Capirossi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Keputusan Valentino Rossi meninggalkan Ducati dan kembali ke Yamaha mendapat dukungan penuh dari Loris Capirossi. Bahkan, pria yang pernah lima tahun membela tim pabrikan asal Italia tersebut menganggap The Doctor sudah mengambil langkah sangat tepat.

"Rossi sudah bertindak benar. Dia masih yang terbaik, dan dia paham sekali dengan hal tersebut," ujar Capirossi dikutip Crash, Kamis, 24 Agustus 2012.

"Dia tidak bisa terus bersama Ducati. Namun, saya yakin ada pelajaran yang bisa diambil dari perpisahan keduanya," sambung pria berjuluk Capirex itu.

Kembalinya Rossi ke tim lamanya Yamaha diyakini bisa membangkitkan gairah balapannya lagi. Capirossi percaya di musim mendatang juara dunia tujuh kali itu kembali menancapkan dominasinya di ajang MotoGP.

"Dia harus menemukan antusiasmenya lagi. Itu yang dibutuhkan seorang juara, seorang pahlawan. Rossi akan kembali ke puncak," seru Capirossi.

Banyak pihak membandingkan kemampuan Rossi dengan Casey Stoner yang berhasil menjinakkan motor Ducati dan menyabet gelar pada 2008 silam. Capirossi yang kala itu menjadi tandem 'The Kuri-Kuri Boy' menjelaskan bahwa situasinya amat jauh berbeda.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi memang acap kali mengeluhkan performa motornya jauh hari sebelum memutuskan hengkang.

"Motor Stoner saat itu berbeda. Bahkan, saat Stoner juara saya berhasil naik podium dua kali. Saya ingin tahu bagiamana performa Stoner jika dia memakai motor yang sekarang," ujarnya. (one)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016