Rahasia Hayden Terhindar dari Cedera Serius di Aragon

Nicky Hayden
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAnews – Nicky Hayden dipastikan terbebas dari cedera parah setelah mengalami insiden kecelakaan di MotoGP Aragon, Minggu lalu. Berkat pertolongan cepat tim medis dari pinggir lintasan, Hayden bisa tampil prima saat membalap di seri berikutnya di MotoGP Jepang.

Balapan baru berlangsung dua lap, The Kentucky Kid harus menyudahi balapan di Aragon lebih cepat. Juara dunia MotoGP 2006 tersebut tidak bisa mengendalikan laju motornya dan keluar dari lintasan. Ducati Desmosedici geberannya baru berhenti setelah menabrak dinding.

“Rem belakang motor saya tidak bekerja dengan baik saat memasuki pertengahan lap. Mungkin karena terlalu panas,” kata Hayden menganalisa penyebab utama kecelakaan di Aragon.

Saat itu, Hayden sedang berusaha menjaga jarak dengan rombongan pembalap di depan. Sayangnya, kecepatan Hayden melebihi batas saat menikung.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Namun, Hayden tidak panik dan tetap mempertahankan posisi motor saat keluar lintasan. Dia juga tak melompat dari motor karena akan menimbulkan cedera serius pada kepala. Alhasil, ia pun tak mengalami cedera.

“Saya mengikuti arah motor sebelum menabrak. Beruntung, perangkat keselamatan dan tim medis bekerja dengan baik,” sambung Hayden seraya meminta maaf kepada tim karena telah merusak motor.

Sementara itu, rekan satu tim Hayden, Valentino Rossi kecewa tidak bisa memaksimalkan potensi untuk finis di posisi 6 karena sempat keluar dari lintasan. Nasib Rossi masih lebih baik dari Hayden. The Doctor bisa melanjutkan balapan.

“Saya sedikit lebih cepat dari (Jonathan) Rea. Ketika kami berdampingan, dia mengerem sedikit lebih awal dan saya mengarahkan motor ke kanan. Rea tidak melihat dan mendorong saya ke pinggir lintasan. Saya memutuskan menghindarinya,” Rossi menuturkan.

Rider yang identik dengan nomor 46 tersebut merasa, tanpa insiden tersebut  besar kemungkinan bisa mengakhiri balapan di posisi enam. Sayangnya, Rossi hanya bisa finis di posisi 8.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

“Tanpa kejadian tersebut, saya bisa bertarung dengan Bautista untuk posisi 6. Peringkat itu seharusnya bisa saya raih dalam balapan ini,” tutur Rossi. (one)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016