Kebijakan Baru Ducati untuk Musim 2013

Pembalap Ducati, Valentino Rossi, memeriksa motor GP12
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
– Ducati berharap musim 2013 akan jauh lebih baik dari dua musim sebelumnya. Perubahan kebijakan dilakukan untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kini pabrikan Italia itu akan menyiapkan mesin dan sasis yang sama juga untuk tim satelit. Artinya empat motor akan punya modal yang sama. Dengan kebijakan ini diharapkan akan datang lebih banyak masukan untuk bisa meraih informasi yang beragam untuk pengembangan.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


“Sekarang Ducati tak hanya punya dua tapi empat pembalap yang membantu pengembangan motor. Ini sangat penting dan memperlihatkan keseriusan kami,” kata Ben Spies kepada MCN.


Spies sebelumnya membalap untuk Yamaha. Kini ia memperkuat Ignite Pramac Ducati bersama Andrea Iannone. Sedangkan pabrikan Ducati dihuni Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso.


“Nicky sudah bersama Ducati dalam waktu yang lama. Ia lebih paham soal motor dibandingkan dengan yang lain,” ujar Spies.


Seri pertama MotoGP akan dimulai di Qatar pada 7 April 2013. Spies akan melakukan debutnya bersama Ducati Desmosedici di Sepang, Malaysia, pecan depan.


Pada musim lalu Ducati hanya bisa berada di posisi keenam klasemen akhir lewat Valentino Rossi. Dengan 163 poin, Rossi tertinggal 187 poin dari sang juara, Jorge Lorenso, yang kini menjadi rekan setim di Yamaha.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya