Semakin Tak Harmonis, Hamilton Jaga Jarak dengan Rosberg

Nico Rosberg (kiri) dan Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews –
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Status rekan setim di Mercedes, antara Nico Rosberg dan Lewis Hamilton sepertinya hanya menjadi formalitas belaka. Hal ini menyusul ketidakharmonisan hubungan keduanya.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Sejak seri pertama musim ini berlangsung, Rosberg dan Hamilton bersaing dengan cukup ketat. Mereka sama sekali tak memperlihatkan sebuah tim, karena tak ingin saling mengalah dan mematuhi perintah tim.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


GP Belgia, Minggu 25 Agustus 2014, seolah menjadi puncak dari perseteruan keduanya hingga Hamilton benar-benar kesal. Rosberg menabrak mobil W04 milik Hamilton dari belakang pada lap 2 hingga membuat ban belakang sebelah kirinya hancur.


Meski bisa melanjutkan balapan usai masuk pit, pembalap asal Inggris itu gagal finis setelah terhenti di lap 38. Hamilton mengakui sulit untuk mempercayai kembali Rosberg ke depannya usai insiden tersebut.


“Ketika berada di lintasan, Anda harus percaya pada orang yang bisa berpikir dengan kepalanya dan tak melakukan sesuatu hal dengan sengaja,” keluh Hamilton, seperti dilansir
ESPNF1.


“Apa pun kasusnya, saya akan selalu memprioritaskan kepentingan tim. Saya takkan melakukan hal kesalahan apa pun yang memang tak seharusnya dilakukan,” sambung jawara dunia 2008 ini.


Usai kejadian tersebut, Mercedes mengadakan pertemuan keduanya demi mendinginkan persaingan yang terjadi selama ini. Akan tetapi, Hamilton sudah tak harus bagaimana menghadapi Rosberg, maka dari itu dia memilih jaga jarak di seri-seri berikutnya.


Saat ini, Rosberg memuncaki klasemen sementara pembalap dengan raihan 220 poin dari 12 seri yang telah berlangsung. Sementara itu, Hamilton membayanginya di posisi 2 dengan selisih 29 poin dari Rosberg. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya