Rossi Kecewa Gagal Menjegal Marquez di Motegi

Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah mencoba untuk menjegal Marc Marquez dalam meraih gelar juara dunia MotoGP di musim ini. Sayang, ketangguhan motor RC213V milik Marquez menggagalkan usaha Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dalam balapan GP Jepang yang berlangsung di sirkuit Motegi, Minggu 12 Oktober 2014, Rossi sebenarnya mengawali balapan dengan baik. Berhasil melewati Andrea Dovizioso, Rossi memimpin balapan di beberapa laps awal.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Namun, Rossi mulai tersalip Jorge Lorenzo di lap ke-6 dan kemudian disalip juga oleh Marquez di lap 17. Rossi akui sudah mencoba menggeber YZR-M1 miliknya, namun kondisi motor pembalap Repsol-Honda itu lebih baik.


“Saya sudah mencoba tampil maksimal untuk menghambat Marquez. Saya ingin mencoba dan tetap bersaing di kejuaraan tahun ini. Tetapi dia (Marquez) memiliki rem yang bagus,” ungkap Rossi dilansir
Crash.


“Sangat disayangkan Marc dan Lorenzo memiliki kecepatan yang lebih baik dari saya. Saya rasa ini adalah puncak dari MotoGP musim ini,” sambungnya.


Lorenzo akhirnya keluar sebagai pemenang di seri ke-15 ini, disusul oleh Marquez dan Rossi. Meski Marquez finis di posisi 2, ini sudah cukup bagi pembalap berusia 21 tahun ini untuk mempertahankan gelar dunia miliknya.


Marquez saat ini memimpin klasemen sementara dengan total 312 poin, atau unggul 82 angka atas Rossi dan Pedrosa yang berada di bawahnya dengan 230 poin. Kini, Rossi pun mencoba untuk menjaga jarak dengan Lorenzo guna meraih posisi
runner up
di musim ini.


“Saat ini saya khawatir dengan posisi di klasemen MotoGP karena Lorenzo hanya terpaut tiga poin dari saya. Ke depannya akan sulit tetapi tentu juga menyenangkan,” tutur pembalap asal Italia ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya