Rekor Demi Rekor Ditorehkan "Si Bocah Ajaib" MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, rayakan gelar juara dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Marc Marquez kembali menyihir arena balap MotoGP usai sukses mempertahankan gelar juara dunianya. Rider Honda berusia 21 tahun itu pun kembali memecahkan beberapa rekor.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Sebelumnya, Marquez sudah tercatat sebagai pembalap termuda ketiga (19 tahun 254 hari) yang berhasil menjadi juara Moto2. Hanya kalah dari Dani Pedrosa (19 tahun 18 hari) dan Jorge Lorenzo (19 tahun 176 hari).
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Ia juga tercatat sebagai juara dunia MotoGP termuda sepanjang sejarah saat masih berusia 20 tahun dan 266 hari pada 2013 silam. Mengalahkan rekor Freddi Spencer.


Tapi, rekor kembali dicatatkan usai Marquez finis kedua di sirkuit Motegi hari Minggu kemarin, 12 Oktober 2014. Seperti yang dilansir
Marca
, pembalap Spanyol itu menjadi pembalap termuda yang pernah meraih gelar juara dunia secara beruntun. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh pembalap Inggris, Mike Hailwood.


Selain itu, Marquez juga mempertajam rekor kemenangan di ajang MotoGP. Setelah musim lalu tak pernah tersingkir dari podium selama 16 balapan (6 kali juara), kali ini Marquez berhasil 11 kali menjadi juara GP dan satu kali sebagai runner-up. Namun, sempat finis ke-13 dan 15 di Misano dan Aragon.


Rekor bisa kembali dicatatkan Marquez asal bisa kembali meraih juara dalam dua balapan lagi. Ia berpeluang
mematahkan rekor Mick Doohan, yang memenangi 12 seri dalam satu musim
.


Pembalap bernomor motor 93 ini pun berhasil menambah trofi juara di lemari pialanya. Setelah menjadi juara 125cc (2010), Moto2 (2012), dan MotoGP (2013), kini satu trofi juara MotoGP kembali diamankannya. Marquez pun masih tercatat sebagai pembalap termuda yang pernah jadi juara di tiga kelas berbeda.
Bravo
Marquez! (ms)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya