Marquez Kesal Gagal Raih Pole Position di GP Valencia

Marc Marquez & Dani Pedrosa Membalap di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Jawara dunia MotoGP 2014, Marc Marquez, masih menyesalkan insiden yang dialaminya pada sesi kualifikasi GP Valencis, kemarin. Di mana, insiden tersebut membuatnya gagal meraih pole position.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Penampilan Marquez di GP Valencia memang cukup menjanjikan, pembalap berusia 21 tahun ini sukses menjadi yang tercepat di semua sesi latihan bebas. Dia pun mengaku senang dengan kondisi motornya yang cukup baik.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


“Di satu sisi saya senang, karena kami memiliki kecepatan yang bagus dan set-up luar biasa untuk balapan nanti. Tapi, di sisi lainnya saya sedikit terganggu karena melakukan kesalahan di kualifikasi,” ujar Marquez, seperti dilansir Crash.


Sial bagi Marquez harus terjatuh di sesi kualifikasi, dan harus memulai balapan dari posisi kelima karena hanya meraih waktu 1 menit 31.144 detik. Dia akui insiden tersebut dikarenakan kesalahannya dalam melakukan pengereman.


“Saya meminta maaf kepada tim karena kami bisa saja bertarung demi pole position. Tapi, saya melakukan kesalahan dengan rem sebanyak dua kali, yang menyebabkan saya kecelakaan. Anda belajar dari hal seperti ini dan saya akan keluar mencoba menikmati balapan nanti, karena kami siap untuk berjuang demi menjadi juara,” tuntasnya.


Balapan sendiri akan berlangsung malam ini pukul 20.00 WIB, Marquez berpeluang mencetak rekor baru pada seri terakhir ini. Rekan setim Dani Pedrosa ini akan melewati 12 kemenangan terbanyak dalam satu musim milik legenda Mick Doohan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya