Patahkan Rekor Doohan, Marquez Justru Tak Antusias

Pembalap Honda, Marc Marquez, memenangi MotoGP Valencia
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews - Juara MotoGP musim ini, Marc Marquez, menutup musim dengan meraih kemenangan pada balapan di Valencia. Pembalap tim Honda itu berhasil mengukir rekor baru sebagai pembalap dengan kemenangan terbanyak satu musim.

Kemenangan di Valencia merupakan yang ke-13 (dari 18 balapan) Marquez sepanjang MotoGP musim ini. Baby Alien melewati pencapaian legenda MotoGP, Mick Doohan, yang pada 1997 memenangi 12 balapan dalam semusim. Namun, ternyata Marquez tak antusias.

"Jujur, ini bukanlah rekor yang benar-benar saya incar. Sebab, sebelumnya, jumlah balapan dalam satu musim lebih sedikit. Dia memenangi 12 dari 15 balapan. Jadi Doohan menang lebih banyak (secara persentase). Menang 13, rekor baru, tapi tak penting," kata Marquez.

Kendati demikian, pembalap berusia 21 tahun tersebut benar-benar bersyukur dengan pencapaiannya sepanjang 2014. Terlebih, adiknya, Alex, juga meraih titel juara Moto3 2014, mengalahkan pembalap asal Australia, Jack Miller.

"Ini (usai balapan) adalah hari yang spesial bagi keluarga saya dan tim. Sebab, 20 menit sebelum balapan, saya merayakan titel yang diraih adik saya," ujar Marquez, sebagaimana dilansir Crash, Senin 10 Oktober 2014.

"Balapan sangat sulit dan juga penting. Karena seperti Aragon, hari ini kami memilih strategi yang lebih baik. Saya senang dan kami mesti menikmati 2014, karena akan sulit untuk mengulanginya," lanjut pembalap bernama lengkap Marc Marquez i Alenta itu. (one)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016