Menangi GP Brasil, Rosberg Belum Pikirkan Juara Dunia

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg usai memenangi GP Brasil
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Pembalap Mercedes, Nico Rosberg menjaga peluang meraih titel Formula 1 musim ini, usai memenangi Grand Prix Brasil, akhir pekan lalu. Namun, pria asal Jerman tersebut belum mau memikirkannya dan memilih fokus untuk GP Abu Dhabi.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Seperti diketahui, kemenangan di Brasil membuat Rosberg kini mengumpulkan 317 poin, atau tertinggal 17 angka dari rekan setim sekaligus rivalnya, Lewis Hamilton di puncak. Dan, Abu Dhabi sangat menentukan, mengingat akan digunakan sistem poin dobel.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Masih banyak yang mesti dimainkan dan sekarang, saya berharap ini terus berlanjut. Ini penting bagi saya untuk terus meningkatkan performa. Saya tak tampil bagus saat di Austin, tapi kini (di Brasil) saya mampu melakukannya," kata Rosberg dilansir Planet F1.


Mengenai performa mobil, Rosberg terus merasakan peningkatan. Dan, pembalap bernama lengkap Nico Erik Rosberg itu berharap hal positif juga dirasakannya pada balapan pamungkas di Abu Dhabi nanti.


"Akhir pekan yang hebat. Sepanjang akhir pekan, saya sangat nyaman dengan mobil. Saya bisa menekan dan mengontrol
gap
dengan Lewis saat balapan. Jadi, segalanya bekerja dengan baik," ucap pembalap dengan koleksi 8 kemenangan di F1 itu.


Jika menang di Abu Dhabi, plus Hamilton terlempar dari posisi 2, Rosberg akan meraih titel F1 pertama sepanjang kariernya. Dia juga bakal mengikuti jejak ayahnya, Keke Rosberg, yang juara F1 pada 1982.  (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya