Fernando Alonso Lanjutkan Karir di McLaren

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Fernando Alonso sudah hampir pasti bergabung dengan McLaren musim depan. Pembalap Spanyol itu memilih hengkang dari Ferrari setelah kedatangan Sebastian Vettel.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Rumor akan merapatnya Vettel ke Ferrari sudah berkembang dalam beberapa pekan terakhir. Pria Jerman yang sekarang jadi andalan Red Bull itu pun sudah membenarkan akan hengkang ke Ferrari.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Masa depan Alonso jadi pertanyaan. Kini, nasib pembalap 33 tahun itu terjawab sudah. Menurut
Marca
, ia sudah dipastikan akan merapat ke McLaren dengan menandatangani kontrak selama dua tahun.


Sebelum menjadi pembalap Ferrari, Alonso pernah menjajal mesin McLaren pada 2007. Namun, hanya semusim sebelum kembali ke Renault dan hijrah ke Italia membela "Kuda Jingkrak".


McLaren pun dipusingkan dengan mencari pasangan Alonso. Nama Jenson Button dan Kevin Magnussen adu kuat memperebutkan satu tempat sisa.


Petinggi McLaren, Eric Boullier dan Ron Dennis, sedang mempertimbangkan kedua pembalap. Boullier lebih condong ke Button, sementara Dennis mendukung Magnussen.


Alonso sendiri, seperti dikutip dari fromestandard.co.uk, lebih memilih Button. Kelebihan di sisi pengalaman jadi alasan. Penampilan Button pun terbukti cukup gemilang, setelah finis keempat pada GP Brasil akhir pekan kemarin.


Musim ini, penampilan McLaren memang kurang menawan. Tim asal Inggris itu hanya bisa menduduki peringkat lima klasemen konstruktor, sementara Button dan Magnussen hanya duduki peringkat tujuh dan 10 klasemen pembalap. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya