Kimi: Tak Pernah Juara Berarti Gagal

Kimi Raikkonen
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAnews -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Pembalap Formula One (F1) asal Finlandia, Kimi Raikkonen mengatakan bahwa ia telah gagal melakoni musim ini bersama Ferrari. Meskipun gagal menjadi juara, ia mengaku telah mendapatkan pelajaran berharga.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Pembalap 35 tahun ini, baru satu tahun kembali menjalani musim balapan bersama Ferrari yang dulu sempat dibelanya sejak 2007-2009. Ia sempat beralih profesi menjadi pembalap Rally sebelum akhirnya memutuskan kembali menjadi pembalap F1 pada 2012.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Dengan hanya satu balapan yang tersisa pada musim ini, Kimi hanya mampu berada di posisi ke-11 klasemen sementara dengan poin 53. Menurut Kimi, ketika tidak mampu mencatatkan namanya sebagai pemenang di urutan pertama, maka dia telah gagal menjalani musim balapan.


"Anda berada di sini untuk memenangkan perlombaan dan kejuaraan. Jika tidak mampu melakukan balapan dengan baik, Anda telah gagal, baik di urutan kedua ataupun urutan kedua puluh," kata Kimi dilansir dari
PlanetF1
, Jumat 14 November 2014.


Meskipun tidak mendapatkan gelar juara musim ini, Kimi merasa puas dengan kerja keras yang telah dilakukan Ferrari untuk menyambut musim depan. Bagi Kimi, Ferrari telah mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menghadapi balapan musim depan yang lebih baik.


"Ini merupakan tahun yang sulit, tetapi kami telah belajar hal-hal yang akan membantu kami di masa depan. Selama tahun ini, kami berusaha meningkatkan cara kerja mesin. Sejauh ini, mobil Ferrari telah mengalami peningkatan lebih baik dibandingkan pada awal tahun," kata Kimi.


Dengan kepercayaan diri ini, Kimi yakin Ferrari mampu membalikkan keadaan pada balapan musim depan, dan mampu membantunya memenangkan kembali gelar juara Dunia F1, seperti yang dilakukan Ferrari padanya di 2007. (art)


Laporan: Ahla Aulia-JDP
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya