Masih Ada Rossi di MotoGP 2015, Marquez Kian Termotivasi

Marc Marquez & Dani Pedrosa Membalap di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAbola – Rider Repsol Honda, Marc Marquez, membantah anggapan bahwa dia kehilangan motivasi untuk balapan MotoGP 2015. Menurut Marquez, dia malah merasa perlu meningkatkan kemampuannya, mengingat lawan-lawannya akan berusaha lebih keras untuk menaklukkan dia.

Seperti diketahui, bersama Repsol Honda, Marquez menjadi juara dunia MotoGP dua musim berturut-turut yakni 2013 dan 2014. Pembalap asal Spanyol ini juga mencatatkan sejumlah catatan luar biasa. Salah satunya memecahkan rekor 13 kemenangan dalam satu musim MotoGP, yang sebelumnya ditorehkan Mick Doohan pada 1997.

Rentetan kesuksesan besar di usia muda itu dinilai bisa memengaruhi motivasi membalap Marquez musim depan. Namun, pembalap berjuluk The Baby Alien ini menyangkalnya, sebab duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tak akan rela jadi pecundang lagi untuk MotoGP 2015.

"Tidak (kehilangan motivasi). Bagi saya, saya akan memiliki motivasi yang sama karena saya masih 21 tahun. Saya akan 22 tahun pada 2015 dan motivasi masih sangat tinggi,” tegas Marquez, seperti dilansir Crash

“Saya tahu musim depan Valentino (Rossi) akan tetap ada. Saya tahu Jorge (Lorenzo) akan berlatih keras untuk memulai musim depan dengan baik, begitu juga dengan Dani (Pedrosa),” lanjutnya.

Upaya keras yang dilakukan para pesaingnya di lintasan balap membuat Marquez tak mau ketinggalan. Marquez menekankan, dia bakal mencoba sekuat tenaga untuk bisa mempertahankan posisinya sebagai juara MotoGP.

“Dia (Pedrosa) mengubah beberapa bagian timnya dan dia akan 100 persen termotivasi juga. Jadi, ini adalah motivasi besar bagi saya,” ujar Marquez. 

“Ketika Anda melihat bahwa lawan Anda mengubah berbagai hal untuk mencoba mengalahkan Anda, maka ini adalah motivasi utama untuk mencoba dan memperbaiki diri sendiri," ucap dia.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016