Hamilton Lebih Berpeluang Juara, Rosberg Tak Gentar

Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai.
VIVAnews -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Dua pembalap F1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg akan melakoni balapan "hidup-mati" di Abu Dhabi, akhir pekan ini. Meski Hamilton lebih berpeluang mengunci titel juara, Rosberg akan berjuang hingga akhir.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Saat ini, Hamilton memuncaki klasemen dengan raihan 334 poin, unggul 17 angka dari Rosberg di posisi 2. Dengan sistem poin dobel di Abu Dhabi, segalanya bakal terjadi. Namun, Hamilton sebenarnya hanya perlu mengunci posisi 2 untuk menjadi juara.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Tentu, tak cukup untuk menjadi juara jika Lewis membalap dengan tangguh dan finis di belakang saya. Tapi, gap dengannya mengecil daripada sebelumnya dan saya sangat yakin masih berpeluang untuk merebut titel di Abu Dhabi," ujar Rosberg dilansir
Planet F1.


Kendati demikian, Rosberg siap menerima apa pun hasil pada balapan nanti. Menurutnya, meskipun gagal menjadi juara dunia F1, dia sangat bangga bisa mengantarkan Mercedes juara konstruktor musim ini.


"Menang atau kalah, poin dobel atau bukan, saya tetap bangga akan pencapaian saya tahun ini. Khususnya karena saya telah menjadi bagian dari tim Panah Silver pada musim yang fantastis ini," sambung pembalap berusia 29 tahun tersebut.


"Saya akan membalap dengan keyakinan kalau ini bisa menjadi titel saya, tanpa ada rasa takut. Segalanya belum berakhir sampai bendera (finis) diturunkan," lanjut pembalap yang telah mengoleksi delapan kemenangan dalam kariernya di F1 tersebut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya