Raikkonen Tak Ingin Cuma "Numpang Lewat" di Ferrari

Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel
Sumber :
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Kimi Raikkonen menegaskan bukan hanya ingin "numpang lewat" di Ferrari. Pria berjuluk "The Iceman" itu bahkan sudah mengincar kursi pembalap Tim Kuda Jingkrak untuk musim 2016 mendatang.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Nasib Raikkonen jelang Formula One musim 2015 akhirnya dipastikan aman bersama tim asal Italia tersebut. Fernando Alonso akhirnya yang dilepas dan digantikan oleh Sebastian Vettel.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Sebenarnya, indikasi pembalap 35 tahun tersebut bertahan di Ferrari sudah terendus sejak bulan lalu. Raikkonen sempat mengatakan pada CNN," bertahan tahun depan dan kemungkinan satu tahun lagi."


Namun, performa KimiĀ  musim ini jauh dari harapan. Dia hanya bisa menempati peringkat 11 klasemen pembalap dengan mengumpulkan 53 poin saja.


Meski begitu, Raikkonen tetap diberikan kepercayaan. Apalagi, ia berhasil memperbaiki kekurangan dalam mobil F14-T yang sekarang dikendarai.


"Masalahnya adalah konstruksi baru pada bagian depan. Tahun depan, ban depan jauh lebih baik. Jika tidak bisa menang, berarti lupakan musim ini," tutur Raikkonen seperti dilansir AutoMotor.


"Setidaknya kami telah belajar banyak untuk tahun depan. Jika saya punya hasil memuaskan musim depan maka kenapa saya tidak boleh mengendarai Ferrari pada 2016?" lanjutnya.


Raikkonen menjadi pembalap terakhir yang berhasil memberikan gelar juara dunia F1 untuk Ferrari, yaitu pada 2007 silam. Setelah itu, tim berlogo kuda jingkrak itu tak pernah lagi merasakan juara. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya