Lewis Hamilton Juara Dunia F1 2014

Driver Mercedes, Lewis Hamilton saat tampil di GP Abu Dhabi
Sumber :
  • REUTERS/Ahmed Jadallah
VIVAnews –
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Driver Mercedes, Lewis Hamilton memastikan menjadi juara dunia Formula One 2014, usai memenangi balapan di Sirkuit Yas Marina, Grand Prix Abu Dhabi, Minggu 23 November 2014. Ini menjadi gelar juara dunia F1 kedua bagi Hamilton, setelah sebelumnya pernah juara pada 2008.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Menjadi juara dunia, pembalap asal Inggris ini mengoleksi 384 poin. Pesaing terdekat Hamilton, Nico Rosberg, yang juga rekan setimnya, harus puas finis di posisi ke-14 dalam balapan pamungkas musim 2014 ini. Sementara podium kedua ditempati oleh driver Williams, Felipe Massa.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Podium ketiga diduduki oleh rekan setimnya Massa, Valterri Bottas. Juara bertahan F1, Sebastian Vettel dari Red Bull Renault, harus puas menyelesaikan balapan di posisi kedelapan. Sedangkan dua Ferrari, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen finis di urutan kesembilan dan kesepuluh.


Pembalap Red Bull Renault, Daniel Ricciardo menempati peringkat keempat, sementara driver McLaren, Jenson Button, menyusul di belakangnya. Pembalap Force India, Nico Hulkenberg, membuat catatan bagus dengan finis di urutan keenam, rekan setimnya, Sergio Perez, menyelesaikan lomba tepat di belakangnya.


Selain mengantarkan Hamilton menjadi juara dunia F1 2014, Mercedes juga dinobatkan sebagai juara dunia konstruktor 2014. Pabrikan asal Jerman ini mengoleksi 701 poin, runner up konstruktor F1 2014 ditempati oleh Red Bull Renault dengan 405 poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya