"Si Anak Ajaib" Tak Sabar Kejutkan MotoGP

Pembalap LCR Honda, Jack Miller, di depan Valentino Rossi
Sumber :
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Salah satu nama yang patut dapat sorotan di MotoGP musim 2015 adalah rookie asal Australia, Jack Miller, yang melakukan lompatan besar dari Moto3 ke MotoGP.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Musim lalu, Miller adalah runner-up Moto3, di belakang Alex Marquez, setelah tiga tahun sejak balapan pertamanya pada 2011. Enam balapan berhasil dijuarai "Si Anak Ajaib" dari 18 seri.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Memasuki musim 2015, Miller melakukan lompatan besar dengan langsung gabung dengan tim LCR Honda di kelas MotoGP. Rider 20 tahun itu diberikan motor RC213V-RS dan akan menjadi rekan Cal Crutchlow.


Satu dari enam kemenangan Miller musim lalu di Moto3 adalah di GP Qatar. Kebetulan, balapan pembuka MotoGP musim 2015 nanti akan digelar di Losail International Circuit.


Karena itu, Miller sudah tidak sabar untuk menunjukkan kemampuannya setelah mengantongi catatan mengesankan pada tes selama musim dingin kemarin.


"Melintasi sirkuit ini dengan motor GP sangat mengasyikkan! Treknya memiliki alur yang sangat baik, dan saya merasa lebih baik di sini daripada di Sepang," aku pemuda Australia tersebut pada motorcyclenews.com.


"Di Sepang kami kesulitan keluar dari tikungan berkecepatan rendah, tapi di sini lebih mengalir dan cocok dengan kami, mirip dengan saat di Moto3," lanjutnya.


Selama tes musim dingin kemarin, Miller hanya mendapatkan asupan elektronik yang minim di motornya. Namun, sekarang tunggangannya sudah memiliki teknologi elektronik yang siap bersaing di grand prix.


Miller pun mengakui masih terus mempelajari kelebihan dari sistem elektronik di motornya, namun sudah siap di balapan pembuka nanti. "Mereka tidak memaksa saya untuk langsung mengerti semuanya sekaligus karena kepala saya akan meledak!" imbuhnya sambil tertawa.

Balapan pembuka MotoGP musim 2015 ini akan mulai digelar pada 29 Maret 2015, dengan GP Qatar dan Losail International Circuit yang menjadi tuan rumah dengan balapan malam khas negara Timur Tengah tersebut. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya