Valentino Rossi Siap Beri Kejutan di MotoGP Prancis

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, siap memberi kejutan di balapan MotoGP Prancis di Sirkuit LeMans, Minggu 17 April 2015. Meski hanya berhasil memulai balapan di posisi ke-7, namun dia yakin mampu tampil maksimal di balapan sesungguhnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pembalap asal Italia ini memang agak beruntung pada sesi kualifikasi. Dia sempat berspekulasi dengan tipe ban pada sesi latihan bebas, sehingga membuatnya terpuruk di posisi 10.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Saya berharap bisa berada sedikit lebih di depan. Latihan bebas sangat penting bagi saya untuk mencoba ban dan pengaturan motor yang baru. Saya pikir dalam beberapa kilometer lagi bisa melakukan yang lebih baik," ungkap Rossi seperti dilansir
Motorsport
.


"Kami dapat meningkatkan kecepatan dengan pengaturan motor yang baru ini, tapi untuk pertarungan nanti pasti akan sulit karena 3 pembalap di barisan depan memiliki kecepatan yang sangat baik," lanjut pembalap berusia 36 tahun itu.


Dengan pengalamannya mengikuti ajang balapan MotoGP, eks pembalap Repsol Honda itu masih patut diwaspadai sebagai ancaman pembalap-pembalap lainnya dalam perebutan podium juara.


Terlebih Rossi cukup sering naik podium saat turun balapan di LeMans. Selama 14 kali berlaga di LeMans, total dia sudah merasakan 3 kali menjadi juara dari 8 kali berdiri di atas podium.


"Saya memang belum bisa begitu cepat, tapi dengan tambahan lap, saya merasa akan bisa lebih memacu kendaraan. Saya siap untuk balapan nanti, dan saya akan mencoba untuk mendapatkan yang lebih baik," kata juara dunia MotoGP 7 kali tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya