Alasan Marquez Tampil Melempem di MotoGP Prancis

Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Marc Marquez gagal merengkuh kemenangan pada gelaran MotoGP Prancis, Minggu 17 Mei 2015. Pembalap Repsol-Honda tersebut harus puas finis di posisi 4 dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans tersebut.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez yang start dari posisi 1, langsung memimpin balapan usai lampu hijau menyala. Sial baginya, saat tikungan pertama harus melebar karena terkena motor Andrea Iannone yang tersenggol oleh Jorge Lorenzo.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Dia pun harus tercecer ke posisi 4 dan 6, hingga sempat disalip oleh Valentino Rossi. Namun, pada akhirnya, sang juara bertahan mampu menyelesaikan balapan di posisi 4 dengan catatan waktu 44 menit 4,033 detik.


Namun, Marquez beralasan bila performanya terganggu oleh temperatur yang naik dengan cukup tajam. Dalam laporan situs MotoGP, temperatur di lintasan balap memang mencapai 32 derajat.


"Hari ini temperaturnya naik dengan tajam, kami belum pernah mengendarai motor di kondisi seperti ini di sepanjang pekan ini," kata Marquez dikutip Crash.


Belum lagi, adanya masalah pada bagian depan motor RC213V miliknya yang juga menyerang banyak pemakai motor Honda. Salah satunya adalah rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang terjatuh kala baru menjalani satu putaran.


"Di lap ke-4 saya mulai sadar mengalami masalah pada bagian depan. Saya rasa semua pembalap Honda punya masalah yang sama. Faktanya banyak yang terjatuh setelah kehilangan daya cengkeram ban depan karena kami benar-benar menderita di sana,” ujarnya.


"Kami tahu itu bakal terjadi dengan kenaikan temperatur, perubahan kondisi. Tapi, kami semula memperkirakan itu akan membawa kebaikan dan kali ini ternyata malah jadi buruk. Kami harus belajar dari balapan ini, dan dari data yang didapat," sambungnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya