Kuasai Kualifikasi MotoGP Catalunya, Ini Kata Espargaro

Aleix Espargaro
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Kejutan diberikan pembalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, di babak kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu kemarin.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Espargaro mampu keluar sebagai yang tercepat dengan mengoleksi catatan waktu 1 menit 40.546 detik. Dia mengungguli pembalap tenar macam Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Lantas apa rahasia Espargaro sukses mematahkan dominasi pembalap Yamaha dan Honda?

"Saya mendorong (kecepatan) seperti benar-benar gila. Pada lap pertama saya kurang mendorong mesin motor. Tapi pada lap kedua, saya benar-benar tak memakai rem di setiap tikungan. Saya membuka gas tanpa berpikir. Itu benar-benar cepat," ujar Espargaro seperti dilansir Crash.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Untuk bisa mendapatkan posisi pole dan mencetak rekor lap di depan pendukung saya sungguh luar biasa. Saya selalu menikmati balapan di trak ini setiap tahunnya," ujarnya menambahkan.

Kecepatan Espargaro ini tak lepas dari keberhasilannya "menjinakkan" mesin baru Suzuki. Maklum, beberapa orang menilai mesin baru tersebut akan mempengaruhi kestabilan dari sasis GSX-RR milik Espargaro.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’

"Spek mesin baru kami dapat meningkatkan kecepatan beberapa km/jam pada trek lurus, yang mana itu sangat hebat dan sedikit membantu kami."

(mus)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016