Tak Ada Lagi Balapan Hari Sabtu di MotoGP Belanda

Balapan MotoGP
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Balapan MotoGP Belanda yang akan berlangsung 27 Juni 2015 nanti, akan menjadi  balapan terakhir yang digelar hari Sabtu. Mulai 2016 mendatang, balapan GP Belanda akan digelar hari Minggu sama seperti seri-seri lainnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dewan pengurus Sirkuit Assen mengatakan, perubahan pada hari balap akan membuat penonton lebih banyak. Yang otomatis hal tersebut akan semakin menambah pemasukan bagi sirkuit dan pemerintah lokal.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Keputusan untuk memindahkan hari balap Sabtu ke Minggu semata-mata untuk masalah komersial," bunyi pernyataan resmi penyelenggara, dikutip
Reuters.


"Dalam lingkungan yang kompetitif sekarang, Assen hanya bisa memegang sendiri peranannya sebagai sirkuit penyelenggara balapan. Ini semata-mata demi kemajuan," lanjut pernyataan tersebut.


Sirkuit Assen yang biasa menggelar MotoGP Belanda, memang menjadi satu-satunya sirkuit yang menggelar balapan pada hari Sabtu.  Ini karena permintaan pendeta setempat, yang tak ingin kegiatan keagamaan di hari Minggu terganggu oleh balapan.


Assen sendiri sudah menggelar balapan MotoGP sejak 1925, dan menjadi salah satu seri tertua. Sejak saat itu, Assen rutin menggelar grand prix terkecuali saat terjadinya Perang Dunia II di periode 1939-1945. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya